Hapus Virus Menggunakan Regedit Windows

Sulit untuk menghapus virus di Windows Registry Sistem (regedit), Karena tidak mudah menemukan virus di dalam regedit (registri). Jika Anda salah memasukkan atau menghapus tombol, data atau nilai, Windows mungkin tidak dapat berjalan setelah itu (windows anda mengalami kerusakan). Di sini tips belajar seo blog tutorial, hanya menunjukkan cara untuk memeriksa semua program tidak diinginkan yang masuk ke memori komputer ketika Windows pertama kali dioperasikan (Windows start). Untuk mengubah data di dalam registry, Anda perlu menjalankan Microsoft Registry Editor - RegEdit.exe. Anda dapat memakai langkah mudah dengan Klik Tombol Start, kemudian klik dan pilih Run. Ketika jendela Run telah muncul, kemudian ketik 'RegEdit' ada kotak yang telah disediakan, dan klik tombol OK.












Anda mungkin tidak dapat membuka regedit, disebabkan virus telah memblok pintu keluar masuk regedit tersebut. Untuk kasus diman regedit tidak bisa dibuka, Anda perlu membuka windows dengan melalui Safe Mode agar regedit bisa jalan. Biasanya anda perlu login account Administrator. Karena itu, anda perlu mengetahui Nama Administrator account dan password anda, jika anda adalah pengguna komputer baru (baru memiliki komputer).










Microsoft System Configuration Utility atau biasa disingkat dengan MSConfig.exe akan keeps entries of Start-Up programs. Dan langkah pertama adalah Anda harus memeriksa setiap program yg ada di dalam HEKY_LOCAL_MACHINE.








Buka, HEKY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion, Periksa program yang ada di dalamnya. RunOnce dan RunOnceEX. Jika anda melihat sesuatu yg mencurigakan dan tidak mengetahuinya, cari tahu mengenai seluk beluk program tersebut dengan cara mengetikkannya di Google untu memperoleh informasi yang akurat. Jika file .exe tersebut adalah virus atau spyware, Jangan tunggu lama untuk menghapusnya, lebih cepat lebih baik. Langkah sederhana diatas dapat anda coba pada HEKY_CURRENT_USER.








Selanjutnya, buka HEKY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion, kemudian cek data yang tak dibutuhkan (.exe programs) yang sedang berjalan. RunOnce and RunOnceEX. Jika menemukan kejanggalan, lakukan langkah diatas, dan jika terbukti virus atau spyware, langsung hapus saja.

Beberapa virus akan mengembalikan entri atau kembali lagi, meskipun Anda menghapus data virus tersebut dari System Registry Editor (Regedit). Virus dengan jenis ini perlu tools khusus untuk menghilangkannya.

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Hapus Virus Menggunakan Regedit Windows"

Posting Komentar

Klik yoooo

Feedjit Live Blog

Powered by Blogger